Rabu, 29 September 2010

kelompok matakuliah PROPEND PKN NR

kelompok 1 : MARYUNIANSYAH,AHMAD MUSAFAH,RAISA

kelompok 2 : MAEKY,ROSITA,LEDY

kelompak 3 : AHMAD SUBHI,NUR DIAN

kelompok 4 : GITA T,WINDA,AHMAD FADILLAH(05)

kelompok 5 : RIFQI,STEVI,WISNU PAMUNGKAS(06)

kelompok 6 : ARCILA,LUSI,SHOBIRIN(07)

kelompok 7 : SILVIA,CANDRA SETIAWAN,NENDEN C

kelompok 8 : REVA,HANDAR,ARIF RAMDAN(07)

kelompok 9 : HENY,SEPTIAN YUDO,ION (08)

kelompok 10 : AMIR H,TIARA,AHMAD SUMARYANTO(06)

kelompok 11 : HERDIANSAH,YULIANINGSIH,RIRIN

kelompok 12 : DIBA,AZIZ MR,MAYA

kelompok 13 : FADLIANTO,FITRIA,SUBALI

Pendidikan untuk anak cerdas+berbakat istimewa

banyak dari kita tidak mengetauhi yang namanya orang pintar dan orang cerdas,yang kita tahu mereka ini sama saja. ada beberapa pembanding antara orang pintar dan orang cerdas. pembandingan di anatar mereka (pintar dan cerdas) dapat di lihat dari cara menjawab mereka masing-masing dimana orang pintar dapat menjawab sebuah pertanyaan dengan benar tanpa harus mempertanyakan sebuah pertanyaan yang dia dapat,berbanding terbalik dengan orang cerdas sebelum dia menjawab pertanyaan tersebut dia mampu menanyakan pertanyaan tersebut kepada sang penanya. ada 3 elemen yang sangat mempengaruhi antara ke 2 nya yaitu :1.keluarga 2.lingkungan 3.sekolah . dimana keluarga yang sangat berperan dalam mengembangkan daya pikir mereka,sebelum mereka terjun langsung di lingkungan sekitar dan sekolah,apabila pendidikan yang mereka dapat di keluarga sudah bagus maka mereka juga akan siap menerima pendidikan di luar sana. banyak yang harus kita perhatikan sebagai pendidik untuk menghadapi anak-anak gifted di antaranya kita harus dapat menyiapakan metode belajar yang juga dapat di terima sama anak-anak cerdas dan pintar agar tidak terjadi diskriminasi di antara mereka,kita siapa menerima pendapat dari mereka apabila layanan yang sudah kita berikan kepada mereka kurang tepat,menyiapakan kurikulum khusus untuk anak-anak gifted.

Rabu, 22 September 2010

PARADIGMA BARU MANAJEMEN PENDIDIKAN

banyak yang harus kita pahami dalam manajemen pendidikan saat ini.hal ini di karnakan agar ada suatu yang baru dalam dunia pendidikan,terlebih lagi kita sebagai guru harus bisa memberikan hal-hal yang baru agar anak didik kita tidak mudah jenuh ketika kita sedang menerangkan ataupun memberikan penjelasan di depan anak didik. Semua kemampuan yang kita tunjukan ke anak didik harus dengan jelas ketik menerangkan.sesuai dengan aturan,etika dan sikap profesional seorang guru yang harus kita utamakan. ini menjadikan daya tarik tersendiri di dunia pendidikan.
kita sebagai calon pendidik seharusnya berani untuk mencoba hal-hal baru,sehingga kita tidak tertinggal oleh zaman atau kalah dengan anak didik kita nanti. jangan pernah merasa lelah atau takut ketika kita sedang menghadapi situasi yang rumit di dalam suatu kelas,terus mencoba dan di bawa fun itu dapat membuat kita menjadi sedikit rilex dan enjoy dalam mengajar.
banyak tuntutan di luar sana(lingkungan masyarakat) yang ingin suatu perubahan dan suatu pendidikan yang berkualitas,dengan banyaknya suatu permintaan di luar sana maka ini akan menjadikan suatu yang baik buat kita(pendidik) untuk membuat masyarakat sekitar mempercayain kita sebagai pendidik yang mempunyai nilai yang baik.
bicara sikap memang harus kita jaga juga agar sosok kiat sebagai pengajar tidak menjadi rusak di mata masyarakat sekitar.memiliki prinsip hidup yang kuat pun juga akan memacu kita untuk selalu bersikap dan berfikir secara positif dan yakin,tidak mudah putus asa.

jyhdiuwtyd

hgjdhgjjhfdjy