Senin, 11 Oktober 2010

pendidikan untuk semua

Pendidikan merupakan hak setiap manusia, pendidikan saat ini juga merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang. Dengan adanya pendidikan akan dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang, dengan pendidikan kita akan melihat manfaat yang besar bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.
Negara yang maju pasti memiliki tingkat pendidikan dan keterampilan yang tinggi, dan mereka juga telah menuntaskan wajib belajar 9 tahun, namun miris yang terjadi di Negara kita. Sampai saat ini upaya penuntasan wajib belajar 9 tahun masih terhambat.
Mari kita membuka akses pendidikan untuk semua dengan diawali dari pendidikan PAUD, karena dengan pendidikan Paud kita dapat mengetahui bagaimana watak, karakter, social dan skill anak itu dapat kita sadari dari awal, sehingga kita dapat lebih mudah mengarahakan keaarah yang lebih baik lagi. Oleh karena itu Paud merupakan target utama untuk program PUS.
Kita semua berharap jangan ada lagi masyarakat kita yang buta huruf, semua harus memiliki pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan nonformal. Pendidikan non formal seperti belajar keterampilan juga merupakan target Pus untuk mengembangkan programnya, karena seseorang yang tidak memiliki kecakapan dalam pendidikann keterampilan tidak akan menjamin kesejahteraan dalam kehidupannya.
Semua harus dilakukan dengan ilmu, “ingin akhirot dengan ilmu, ingin dunia dengan ilmu” itu selalu berdampingan. Ilmu tidak dapat dipisahkan dengan keberhasilan seseorang dalam menggapai masa depan yang lebih baik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar